Kamis, 08 Desember 2011

tips merubah velg racing matic 14 dengan velg jari jari 16

ini catatan pertama saya untuk sekedar sharing ajh kepada semua kawan kawan..
keinginan tiap orang untuk memiliki sepeda motor yang sesuai keinginan nya berbeda beda pada saat ini ,, mungkin perusahaan motor di indonesia sudah mendesign motor dengan sangat sempurna tp mungkin di mata pecinta modifikasi seperti hal nya ada yang kurang apabila membeli sepeda motor dengan tampilan yang sangat standart dan pasaran.salah satunya dengan mengubah tampilan pada bagian kaki kaki motor mereka.
untuk standar matic mungkin rata-rata hampir smua mengunakan velg racing ring 14 ,, namun untuk mengubah kaki-kaki nya lebih kekar di lihat nya dapat di rubah menjadi velg jari-jari ring 16.untuk ring 16 saya rasa sangat pas untuk tunggangan motor matic karena dapat meruban tongkrongan motor menjadi lebih tinggi dan lebih kekar.pada masa sekarang banyak sekali varian part untuk membuat velg jari-jari ring 16 , mulai dari yang biasa sampai yang racing tinggal di sesuaikan saja dengan keadaan kantong sodara-sodara sekalian.
berikut ini tips and trik untuk memilih part part membuat velg jari-jari ring 16 :

  1. pastikan membeli trombol depan dan belakang original bawaan pabrik , soal nya trombol sebagai tumpuan bobot berat motor jadi sangat berpengaruh penting ketahanan nya.
  2. pilih rims yang terbukti kualitas nya klo tidak menggunakan rims jari-jari original, klo boleh di sebut brand nya mungkin seperti TK atau TDR.
  3. pilihlah jari-jari yang tebal atau besar, selain membuat tampilan gagah akan sangat membantu juga untuk ketahanan velg itu sendiri
  4. stel velg tersebut pada ahlinya, karena hasil akhir dari kualitas part velg yang kita beli ada pada tukang stel velg nya.
  5. pilihlah ban sesuai kebutuhan dan kondisi keuangan, sebagai saran dari saya sebaik nya anda menggunakan ban bridgestone BT39 walaupun harga nya mahal tetapi kualitas nya tidak di ragukan lagi.
  6. selanjut nya etelah barang terakit smua tinggal kita pasang ajh di motor kesayangan kita, tetap jangan lupa keep safety riding untung menjaga keselamatan kita pada saat berkendaraan.

4 komentar:

  1. Gan kalo velg jari jari (ori) yamaha mio bisa d pasang d honda beat gak?

    BalasHapus
  2. Minta info buat ukuran jari2 matic ring 16 dpn belakang brp ya??

    BalasHapus
  3. Berapa panjang jari2 depan belakang honda beat untuk ring 16 ?

    BalasHapus
  4. ukuran jari2 jerujinya brp ya gan

    BalasHapus